Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Dana Darurat

 


Hello apa kabar kalian semua, semoga selalu sehat ya, baik kali ini kita akan membahas tentang dana darurat, apa itu dana darurat, berapa dana darurat yang ideal, bagaimana cara mempersiapkannya,  ditempatkan dimana dana darurat tersebut ayo kita bahas satu per satu.

Dana darurat adalah uang yang digunakan saat kondisi darurat, seperti perbaikan rumah yang tertimpa pohon, atau pompa air yang tiba2 rusak, perbaikan kendaraan oprasional jika tidak diperbaiki kerjaan terganggu, atau dipecat dari pekerjaan. Perlu diingat dana darurat jangan digunakan untuk berobat sebaiknya gunakan asuransi untuk itu. Apalagi jika dirawat perlu biaya yang besar, tentu tidak cocok jika menggunakan dana darurat.

Besar ideal dana darurat untuk setiap keluarga berbeda - beda, idealnya 6 - 12 bulan dari biaya hidup atau pendapatan yang diterima, misal Bapak Joko memiliki penghasilan 1 jt perbulan maka dana darurat yg harus disediakan 12 juta. 

Dari mana sumber dana darurat disiapkan, sumber dana darurat bisa dari gaji setiap bulan atau dari hasil usaha, yang penting dari sumber yang halal.

Untuk penempatan dana darurat sebaiknya ditempatkan pada instrumen keuangan yang mudah dicairkan dan mudah diakses, seperti tabungan dibank atau logam mulia. 

Terakhir jangan lupa untuk mengisi terus dana darurat anda jika sudah digunakan. Demikian penjelasan singkat tentang dana darurat.

Untuk informasi asuransi syariah Prudential syariah

Nazrudin
WA 0857 8108 3314

#asuransiprucerah
#prucerah
#asuransipendidikan
#prulinksyariahgenerasibaru
#prulinkgenerasibaru
#pastidikasihlebih
#quotesislami
#wakafpolisasuransisyariah
#wakafpolisasuransi
#wakafprudential
#asuransikesehatanterbaik
#nnasrudin70
#nazrudinpru
#asuransipendidikananak 
#asuransijiwaterbaik 
#prudential 
#prusyariah 
#prudentialindonesia 
#asuransisyariah 
#klaimasuransi
#klaimprudential
#mariberasuransi 
#prusolusisehat #prusehat 
#prusolusisehatsyariah
#danapensiun 
#prudentialsyariahindonesia 
#prudentialsyariah
#testimoniasuransi
#prucerah




0 Komentar