Asuransi itu Haram?


Asuransi itu haram loh, katanya tetapi ingat ya bahwa asuransi itu halal. Karena sudah ada fatwa tentang asuransi syariah DNS-MUI No. 21/X/2001.

Tetapi jangan mentang-mentang sudah punya asuransi syariah lupa menghadirkan  Alloh SWT yang maha pemberi rezeki, malah seolah-oleh "menuhankan" asuransi.

"Kalau gak ikut asuransi gimana mau sekolahin anak, gimana mau hidup tenang, gimana mau siapin warisan anak-anak" wow.. hati - hati ya dalam berucap.

Ingetloh asuransi bukan pengganti posisi ALLOH SWT, karena rezeki setiap hamba sudah diatur, ingetya "karena rezeki setiap hamba-Nya dijamin bahkan binatang melata sudah ada rezekinya".

Ikut asuransi itu sebagai jalan untuk menyempurnakan ikhtiar karena  untuk menjalankan perintah  Alloh SWT yang mengatakan bahwa :

"Dan hendaklah orang-orang takut pada Alloh bila seandainya mereka meninggalkan anak-anaknya dan dalam keadaan lemah, yang mereka khawatirkan terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Alloh dan mengucapkan perkataan yang benar" (QS. annisa: 9)

Anda tidak salah jika memilih asuransi syariah jika anda niat kan untuk berikhtiar dan mengamalkan perintah Allah SWT.

Karena ketika seorang yang meninggal malaikat akan menanyakan amalan apa saja yang kita perbuat selama di dunia bukan sudah punya asuransi apa saja anda?

Ayo luruskan niat teman-teman ketika memilih polisi asuransi syariah bukan malah menggantikan posisi Alloh SWT tetapi sebagai ikhtiar.

Memiliki asuransi adalah sebuah ikhtiar kita dalam menghadapi resiko. Seperti halnya payung selalu sedia di rumah, sewaktu-waktu jika hujan terjadi payung sudah ada.

Begitu juga asuransi. Kita bukan sedang menentang takdir, tetapi sebagai jalan menyempurnakan ikhtiar.

Informasi produk asuransi Prudential

www.nazrudin.com asuransi syariah

Wa 085781083314

Dm @nazrudin.pru


#asuransiprucerah

#prucerah

#asuransipendidikan

#prulinksyariahgenerasibaru

#prulinkgenerasibaru

#pastidikasihlebih

#quotesislami

#wakafpolisasuransisyariah

#wakafpolisasuransi

#wakafprudential

#asuransikesehatanterbaik

#nnasrudin70

#nazrudinpru

#asuransipendidikananak 

#asuransijiwaterbaik 

#prudential 

#prusyariah 

#prudentialindonesia 

#asuransisyariah 

#klaimasuransi

#klaimprudential

#mariberasuransi 

#prusolusisehat #prusehat 

#prusolusisehatsyariah

#danapensiun 

#prudentialsyariahindonesia 

#prudentialsyariah

#testimoniasuransi

#prucerah

0 Komentar