Cara Memilih Asuransi Jiwa




Pada dasarnya asuransi sangat dibutuhkan oleh setiap orang, baik usia tua dan usia muda. Mencari asuransi yang sesuai kebutuhan sebetulnya mudah - mudah sulit, kembali kepada individu  masing-masing  dan disesuaikan  dengan kebutuhan dan tujuannya. Ada yang memiliki  tujuan sebagai perlindungan pendidikan, perlindungan aset, wakaf, warisan dan lain - lain.
Berikut ini tips cara memilih asuransi jiwa.

1. Mengetahui kebutuhan 
Hal yang harus menjadi pertimbangan utama memilih asuransi jiwa adalah kebutuhan, misal jika anda pencari nafkah dan memiliki anak usia sekolah. Ada baiknya anda  menghitung kebutuhan biaya hidup dan kebutuhan biaya sekolah sejak usia dini hingga perguruan tinggi. Sehingga uang pertanggungan  asuransi jiwa dapat nilai yang memang sesuai  dengan kebutuhan  anda dan keluarga.
Contoh : bapak A dan keluarga, kebutuhan  biaya hidup 10 jt / bulan dan biaya pendidikan  dari TK sampai PT, 500 jt
Biaya hidup : 10jt x 12 x ( 10thn )   = 1,2 MILIAR 
Biaya pendidikan : 500 jt.                = 500jt      
Maka total uang pertanggungan  = 1,7 miliar

2. Anggaran Untuk Asuransi 
Jika sudah mengetahui berapa total uang pertanggungan yang harus anda miliki  selanjutnya alokasi anggaran untuk menentukan produk asuransi jiwa yang sesuai  dengan kebutuhan. Biasanya anggaran asuransi jiwa sebesar 10% dari pendapatn yang anda terima jika pendapatan anda 15 jt, maka 1,5 jt dapat disisihkan untuk membayar asuransi. 
Perlu anda ingat premi asuransi untuk usia muda bisa sangat murah, sehingga sisa dari anggaran ada bisa ditambahkan untuk membeli produk asuransi  tambahan nilainya seperti asuransi  kesehatan, kecelakaan, sakit kritis.
Perlu diingat carilah asuransi  sesuai dengan bajet yang ada punya saat ini, jangan sampai memberatkan anda, karena produk  asuransi  sangat fleksibel  sehingga  anda dapat meng-upgrade polis asuransi anda setiap tahun.

3. Kriteria asuransi 
Setiap perusahaan  asuransi  memiliki beragam produk  yang ditawarkan jika anda menginginkan asuransi jiwa yang dapat pengembalian 100% premi anda bisa ambil asuransi  tradisional, dan tentunya halal. Asuransi  PRUCINTA jawabannya dengan 4 kelebihan diantaranya:
# Asuransi  jiwa (100% up jiwa )
# Meninggal karena kecelakaan  3 x UP jiwa
# Meninggal karena kecelakaan  di bulan ramadan dan bulan syawal 4 x up jiwa
# Pengembalian 100% jika tidak terjadi klaim dalam waktu 20thn
# Bayar 10thn perlindungan  20thn.

Demikian cara untuk memilih asuransi  jiwa, yang dapat ada gunakan sebagai pertimbangkan, jika ada pertanyaan seputar  asuransi jiwa tradisional  dan asuransi unit link hubungi saya nasrudin.

Jika anda, membutuhkan informasi lebih lanjut, 
Hubungi:
Nasrudin
WA 085781083314
IG : @nazrudin.pru
IG : @nazrudin.id
Wabsite :
www.nazrudin.com ( Asuransi syariah )
Fans page :
MARI Berasuransi








0 Komentar