Sudah ada asuransi dari kantor, Apakah tetap butuh asuransi kesehatan lagi?





Jika kamu seorang karyawan swasta, bekerja diperusahaan, besar harapan mendapatkan banyak fasillitas salah satunya asuransi kesehatan.

Jika seorang karyawan yang bekerja selama 30 tahun, sejak usia 30 sampai usia 60 tahun dan sudah mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari awal dia bekerja, akankah dia tetap mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan jika dia sudah tidak bekerja lagi..?

Tentunya dia tidak akan pernah mendapatkan fasilitas yang sama seperti saat dia masih bekerja. Maka dari itu ada baiknya dia menyiapkan perlindungan kesehatan sejak dia masih bekerja, walau sebenarnya dia sudah memiliki asuransi kesehatan dari perusahaan.

Ada beberapa alasan diantaranya :

1. Premi yang lebih mahal

Saat usia semakin bertambah premi asurnsi akan semakin mahal / Tinggi, seorang yang mengajukan proposal diusia 50 tahun akan lebih mahal premi yang dibayarkan, berbeda dengan yang berusia 30 tahun.

2. Kesehatan yang berkurang

Bukan rahasia umum saat usia  kita lanjut mulai banyak keluhan kesehatan mulai berdatangan, bahkan tidak jarang kita menenukan khasus di usia 50 tahun sudah tidak dapat bekerja karena stroke atau meninggal akibat penyait kritis, jika anda sudah mengidap penyakit jangan harap anda dapat memiliki asuransi kesetahan, karena asuransi kesehata tidak akan mengcover penyakit yang sudah dimiliki sebelum nya.

3. Adanya massa tunggu untuk beberapa penyakit 

Perlu anda ketahui asuransi kesehatan memiliki masa tunggu untuk beberapa penyakit, sperti katarak, wasir, Penyakit kencing manis, katarak, hermia, tumor, tuberkolosis, penyakit pada toksil,  sinus, penyakit pada kelenjar gondok, darah tinggi, fistula di anus, penyakit jantung, batu pada saluran empedu dan saluran kemih, tukak 12 jari, diskus intervertebrata yang menonjol, semua jenis kelainan sistem reproduksi miom / fibroid.

masa tunggu untuk semua penyakit ini selama 12 bulan, jika anda baru memiliki asuransi kesehatan lalu terjangkit penyakit tersebut makan dipastikan anda tidak akan dapat mengajukan klim asuransi.

inilah risiko jika anda menunda memiliki asuransi saat anda baru memasuki pensiun. Beda halnya ketika anda memiliki asuransi saat usia  anda masih muda, memiliki banyak keuntungan diantaranya :


1. Pemi yang lebih terjangkau

Memilikiasuransi saat berusia muda akan membuat premi yang dibayarkan lebih terjangkau/murah.

2. Mudah diterima perusahan asuransi

Mengajukan proposal asuransi saat usia muda akan mudah diterma jika usia anda 20 tahun atau 30 tahun, maka semakin besar peluang diterima asuransi.

3. Tidak membayar premi jika sudah memasuki usia pensiun.

Jika sejak usia 30 tahun anda mebayar premi, dan polis yang anda ambil adalah unit link yang memiliki unsur inevestasi.  Saat usia 50 tahun anada sudah memiliki dana yang yang cukup membayarkan beban polis asuransi kesehatan, secara otomatis anda bisa tidak membayar premi /cuti premi asalkan anda tiak menarik nilai tuani yang sudah terbentuk. 

4. Dapat menghemat pengeluaran 

Semakin premi yang dibayar murah dan ekonomis, anda bisa mengalokasikan dana yang andapunya ke instrumen inevestasi lainnya, seperti reksadana, tabungan bank dan lain sebagainnya.

5. Dapat memiliki banyak manfaat

Selain manfaat asuransi jiwa, anda dapat menambahkan manfaat yang lainnya, seperti asuransi penyakit kritis, jaminan premi, kecelakaan. 

Maka dari itu penting sekali rasanya memiliki asuransi kesehatan saat usia muda. 

Jika kamu masih binggu produk asuransi apa yang cocok buat kamu dan keluarga ayo diskuaikan bersama saya nazrudin

Jika anda, membutuhkan informasi lebih lanjut, 
Hubungi:
Nasrudin
WA 085781083314
IG : @nazrudin.pru
IG : @nazrudin.id
Wabsite :
www.nazrudin.com ( Asuransi syariah )
Fans page :
MARI Berasuransi




0 Komentar