Apa yang dimaksud dengan asuransi sakit kritis



Apa itu asuransi sakit kritis atau penyakit kritis ?

Asuransi sakit kritis adalah asuransi yang memberikan sejumlah uang pertanggungan ( UP ) apabila tertanggung terdiagnosa sakit kritis.

Apa bedanya dengan asuransi kesehatan ?

Fungsi asuransi kesehatan adalah membayarkan biaya rumah sakit, ketika seorang terkena sakit,  akan tetapi fungsi asuransi sakit kritis adalah untuk biaya hidup apabila seorang terdiagnosa atau terkena kondisi kritis. 

Bentuk manfaatnya pun beda. Asuransi kesehatan jika diklaim bentuknya adalah membayar biaya yang timbul akibat perawatan di rumah sakit, baik rawat jalan atau rawat inap, dan dibayarkan secara cashless atau rembes. 

Jadi asuransi penyakit kritis bentuknya uang pertanggungan UP, hampir sama dengan asuransi jiwa, bedanya asuransi jiwa dibayarkan saat tertanggung utama meninggal dunia, asuransi penyakit kritis dibayar saat tertanggung utama hidup.

Berdasarkan segitiga perencanaan keuangan asuransi sakit kritis sangat penting, karena jika si tertanggung utama mengalami kondisi kritis secara otomatis akan mengganggu pendapatan keluarga. Akan banyak biaya yang dikeluarkan baik untuk kebutuhan sehari - hari dan kebutuhan perawatan sakit kritis. 

Prudential yang selalu berinoasi dan terdepan di industri asuransi, mempersembahkan PRUTop.

PRUTotal Critical Protection Syariah ( PRUTop Syariah )
Wujudkan hidup bebas khawatir dengan perlindungan total, PRUTop Critical Protection Syariah ( PRUTop Syariah ) merupakan asuransi tambahan pertama yang memberikan perlindungan total atas ancaman kondisi kritis termasuk yang belum ditemukan, berdasarkan pada :

  1. ( T ) Tindakan Medis
  2. ( K ) Ketidakmampuan dalam menjalankan aktivitas sehari - hari
  3. ( P ) Perawatan







WA 085781083314
IG : @nazrudin.pru
IG : @nazrudin.id
Wabsite :
www.nazrudin.com ( Asuransi syariah )
Fans page
MARI Berasuransi

0 Komentar