Kenali Penyakitnya, Antisipasi Biayanya.

 


Hallo apakabar sahabat, semoga kalian dan kita semua dalam keadaan sehat walafiat, dan selalu dilimpahkan keberkahan oleh Alloh SWT. hari ini kita akan membahas tentang salah satu penyakit yang masuk kedalam 10 penyakit yang mematikan di Indonesia menurut WHO.

STROKE

Adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan ( stroke islemik ) atau pecahnya pembuluh darah  ( stroke  hemoragik ). Tanpa darah otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel - sel pada sebagian area otak akan mati. Kondisi ini menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.



FAKTOR RESIKO

Kesehatan : Hipertensi, Kolesterol tinggi, Obesitas, Riwayat Jantung              Kebiasaan :  Merokok, kurang olahraga, konsumsi obat2 terkadang, kecanduan alkohol.

BIAYA PENGOBATAN

Menurut dr. Sokong Djojoatmodjo, Sp.S., seorang spesialis saraf dari rumah sakit premier jatinegara      ( Hello Sehat.com, 15 Nov 2019) diperkirakan bahwa biaya pengobatan stroke biasa mencapai sekitar 150 juta rupiah bahkan dalam kasus stroke yang lebih berat bisa mencapai sekitar 450 juta rupiah. Tidak jarang pasien stroke akhirnya mengalami cacat seumur hidup, dan keluarga dari pasien harus siap menyediakan biaya yang tidak murah.

DAMPAK STROKE BAGI PENCARI NAFKAH

Dan yang lebih penting harus kita ketahui adalah dampak Resiko yang akan dihadapinya Apabila ada anggota keluarga terkena serangan atau penyakit stroke? Bahkan bagaimana dampak apabila yang kena adalah pencari nafkah utama dalam sebuah keluarga.

Yuk kita lebih aware lagi untuk menghindari resiko resiko terjadinya stroke. Terlebih lagi untuk menghindari faktor resiko terjadinya stroke

Dan yang paling penting adalah bagaimana kita mempersiapkan sedini Mungkin biaya yang diperlukan ketika penyakit ini menghampiri.

Sekedar jaga jaga boleh dong!  Gak salah kan untuk mempersiapkan apabila kondisi terburuk yang tidak diharapkan datang menghampiri.

Berikhtiar itu perlu, karena ketika terjadi penyakit yang membutuhkan biaya besar untuk pengobatan tidak cukup dengan ucapan SEMOGA LEKAS SEMBUH atau GET WELL SOON ( GWS ) Saja.

Ayo Berasuransi biar biaya perawatan dan biaya hidup asuransi yang menanggung. Dengan asuransi syariah kita bersama sama saling membantu dan menolong.



0 Komentar