Tips Memilih Asuransi Kesehatan





6 Kriteria asuransi kesehatan yang bagus
  1. Cashlees
  2. Dibayarkan sesuai tagihan
  3. Limit tahunan yang besar
  4. Jaringan Rumah sakit yang luas
  5. Terdapat area cover yang bisa dipilih
  6. Mudah Saat Klaim



Sistem cashless ini menggunakan kartu. Cara pemakaian nya tinggal gesek atau mendapat jaminan. Dengan sistem ini anda tidak perlu memberikan jaminan
berupa uang ketika masuk Rumah Sakit. Sistem cashless ini hanya bisa digunakan di rumah sakit yang bekerjasama dengan perusahaan asuransi tersebut.

Asuransi kesehatan sesuai tagihan  ada 2 dua jenis : 
Sesuai tagihan limit tahunan dan inner limit 
dengan limit tahunan

Asuransi kesehatan yang sesuai tagihan dengan limit tahunan lebih cocok untuk saat ini. Karena inflasi biaya pengobatan yang tinggi dan naik setiap tahun. Dan teknologi medis semakin maju. Asuransi kesehatan yang sesuai tagihan akan  membuat anda lebih nyaman dan tenang.



Anda bisa memilih area atau negara pertanggungan. Ini akan membuat premi yang harus Anda bayar lebih efisien.

Contoh : saya memilih asuransi kesehatan yang cover negara Indonesia saja. Saya  akan membayar premi untuk indonesia saja dan manfaatnya akan maksimal.
Kalau anda butuh cover yang lebih luas, Contoh Malaysia dan Singapura, maka cukup sesuaikan dengan premi nya.


Saya sarankan LIMIT TAHUNAN NYA diatas 10 M, coba chek berapa limit  asuransi kesehatan anda, kalau masih kurang anda harus waspada, karena biaya kesehatan selalu naik setiap tahunnya.   Agar anda tidak perlu nombok di masa depan. Milikilah asuransi kesehatan hingga batas limit tahunan hingga 65 M


Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Sehingga anda bisa menggunakan asuransi ini dimanapun Anda berada di saat membutuhkan. Prudential Indonesia telah bekerja sama dengan hampir seluruh rumah sakit di Indonesia, dan  beberapa rumah sakit diluar Negeri. 

0 Komentar