5 Prioritas Yang Di Utamakan Dalam Perencanaan Keuangan Ayah


5 PRIORITAS

Dalam merencanakan keuangan kepala keluarga memiliki 5 prioritas utama, hal ini diantara nya adalah 


5. Asuransi Jiwa atau Life Insurance 

Seorang ayah adalah pencari nafkah dalam keluarga kedudukannya sangatlah penting oleh sebab itu pastikan dia memiliki perlindungan jiwa, Sejak mulai menjadi kepala keluarga dia wajib memiliki asuransi jiwa. Berapa lama dia harus melindungi proteksi asuransi jiwa?, minimal sampai usai anak nya yang terakhir berusia 21 tahun, sehingga jika saat ini dia memiliki anak yang berusia 5 tahun berarti, anda sebagai kepala keluarga minimal memiliki asuransi jiwa selama 16 tahun.







4. Dana Pensiun

Siapa pun dia,pasti ingin rasanya mempertahankan gaya hidupnya sama seperti ketika masih produktif bekerja, walau sudah memasuki usia pensiun.  Maka dari itu si pencari nafkah atau ayah harus mengalokasikan 10% pendapatannya untuk disimpan yang ditujukan sebagai Dana Pensiun. 

3. Pos Pengeluaran Pribadi

Di setiap keluarga istri tentunya selalu menteri keuangan, dari statistik mengatakan 84% keuangan keluarga dipegang oleh sang istri. Ayah sebagai pencari nafkah tentunya memiliki kebutuhan yang harus dicukupi untuk dirinya sendiri. Oleh sebab itu ayah membutuhkan kebebasan untuk membelanjakan penghasilannya terutama untuk hobi nya. Sediakan pos belanja minimal 2,5% dari penghasilan anda, gunakan rekening khusus yang terpisah dari rekening pasangan anda. 


4. Asuransi Aset

Aset yang anda miliki baik itu rumah dan kendaraan, ada baiknya anda asuransi kan. asuransi umum bertujuan untuk melindungi harta keluarga.


Tambahkan teks

1. Tidak Mengunakan Rumah Buat Usaha

Disaat sulit banyak orang mengunakan sertifikat rumah untuk mendapatkan pinjaman dana. hal ini harus dihindari karena sangat berbahaya. Jika saja kredit macet keutuhan keluarga anda bisa menjadi taruhan. 



0 Komentar