Perlindungan Pendidikan Dengan PRUCinta


Pendidikan menjadi hal yang begitu penting saat ini, pendidikan dapat membantu anak anda berkembang dan dapat bersaing. Oleh sebab itu penting rasanya kita sebagai  orang tua melindungi pendidikan anak. Bagaimana caranya ? Ikuti caranya sebagai berikut :

  • Menghitung Biaya Pendidikan.
Hitunglah biaya pendidikan anak anda dari mulai sekolah dasar sampai perguruan tinggi, sebagai acuan anda dalam menyiapkan dana pendidikannya. Data dari CNBC Indonesia biaya pendidikan di Indonesia mengalami kenaikan 10% - 15% per tahunnya. Penting rasanya anda mengetahui perkiraan biaya pendidikan anak anda. 

Melihat data yang diperoleh dari CNBC biaya pendidikan 2020. Dengan asumsi skenario salah satu inflasi yang cukup tinggi yakni 20% untuk uang sekolah dan future value ke depan (dengan cara menambahkan komponen inflasi 20% setiap tahun dari grand total uang sekolah per tahunnya) serta dengan memperhitungkan periode anak akan mulai masuk sekolah PAUD pada 2030 atau 10 tahun lagi maka biaya sekolah anak  mencapai Rp 1 miliar lebih atau tepatnya Rp 1,1 miliar.


Kenaikan Biaya Pendidikan


  • Menyiapkan Dana Pendidikan
Bisa menabung di bank, dan  investasi. Kalau anda menabung di bank cukup membagi berapa tahun lagi anak anda sekolah, atau masuk perguruan tinggi dan dibagi 12 bulan. Dan jika anda memilih untuk berinvestasi, maka anda dapat berinvestasi melalui rekasa dana, pasar modal ( saham ), reksa dana uang, dengan tingkat resiko yang berbeda - beda. Berikut ini adalah contohnya: 

  • Menabung di bank :
Kebutuhan biaya pendidikan 1 Miliar
Masa Tunggu 10 tahun lagi.

1M / 10 Tahun / 12 bulan = 8.333.333,33 kita bulatkan 8.4 Jt.

  • Reksadana
Reksadana Dengan hasil Investasi sebesar 6% pertahun (Instrumen Investasi yang minim resiko )
yang harus diinestasikan setiap bulanya sekitar 6.1 juta.

  • Perlindungan Pendidikan Dengan PRUCinta.
Pendidikan anak anda perlu dilindungi dengan polis asuransi jiwa atas nama orang tua yang bertanggung jawab dengan pendidikan anaknya. Jika resiko terjadi seperti kecelakaan atau meninggal dunia atas izin yang Maha Kuasa, anda tidak perlu khawatir lagi dengan pendidikan anak anda. Jika kebutuhan biaya pendidikan anak anda 1 miliar, maka asuransi jiwa anda juga 1 miliar. 

PRUCinta bisa sebagai jalan keluar kebutuhan perlindungan pendidikan anak anda. 
  • Dibayarkan selama 10 Thn
  • Perlindungan selama 20 Thn
  • Dan apabila tidak terjadi resiko dalam waktu 20 thn, maka 100% uang anda yang dibayarkan selama10 thn akan dikembalikan.


Itulah cara melindungi pendidikan anak anda. Segera konsultasikan kebutuhan perlindungan anda dan keluarga dengan saya Nasrudin 0857-8108-3314. Prudential Syariah 






0 Komentar