4 Hal Yang Membuat Orang Sulit Menabung

gambar.brstatic.com
Banyak orang yang masih menganggap bahwa menabung bukanlah hal yang penting. Memang manfaat menabung bersifat jangka panjang, tapi padahal manfaat menabung akan sangat terasa di masa yang akan datang ketika Anda sudah pensiun dari pekerjaan sambil menikmati hari tua Anda.

Dari persepsi ini, akhirnya banyak orang yang enggan menabung, baik dalam jumlah yang besar maupun kecil. Berikut adalah 3 penyebab mengapa hingga saat ini Anda masih tidak mau untuk menabung:

1. Selalu menunda
Banyak orang yang menyadari bahwa menabung itu diperlukan, tetapi belum menjadi prioritas karena mereka merasa masa pensiun masih lama. Padahal menabung bukan hanya untuk pensiun, tapi untuk membantu kondisi keuangan Anda saat menghadapi hal-hal tak terduga yang datang tiba-tiba seperti kecelakaan, sakit, atau pemutusan hubungan kerja (PHK). Jadi mulai menabung dari sekarang, jangan menunda-nunda lagi.

2. Menabung menghabiskan waktu yang lama
Bagi seseorang yang tidak mau untuk menabung, ia tidak akan memikirkan investasi untuk masa depan yang terpenting baginya adalah kehidupan masa kini. Penabung yang baik terkadang justru melakukan hal-hal lain yang menyenangkan sesekali untuk refresing, bukan setiap saat menghamburkan uang dari hasil pekerjaannya.

3. Gaya hidup meningkat
Ketika Anda mendapatkan bonus dari kantor, pasti pikiran pertama yang muncul adalah bagaimana menghabiskan uang itu untuk berbelanja. Menjadi orang yang konsumtif sangatlah berbahaya. Sebab jika terus dibiarkan, selalu merasa memiliki uang lebih akan membuat Anda terus berusaha untuk menghabiskannya dan mengakibatkan pemborosan.

4. Tidak mempunyai rencana jangka panjang atau tujuan keuangan
Jika Anda belum menyusun rencana keuangan Anda dalam jangka waktu panjang tentu Anda akan enggan menabung. Untuk itu mulai sekarang pikirikan keuangan Anda dalam jangka waktu ke depan.

Berikut adalah empat hal penyebab mengapa Anda enggan menabung sampai sekarang. Mulai lah sekarang untuk menabung dengan menyisihkan terlebih dahulu baru sisa uangnya dibelanjakan demi kehidupan keuangan yang lebih baik di masa mendatang.
sumber:detik.com

Jika anda, membutuhkan informasi lebih lanjut, 
Hubungi:
Nasrudin
WA 085781083314
IG : @nazrudin.pru
IG : @nazrudin.id
Wabsite :
www.nazrudin.com ( Asuransi syariah, Asuransi Prudential Syariah )
Fans page :
MARI Berasuransi

0 Komentar