Jangan Lupa Tanyakan Ini Sebelum Membeli Asuransi



Oke Gays apa kabar hemm hari ini kita bahas apa saja sihh yang harus kita tanyakan sebelum membeli sebuah polis asuransi, karena pasti masih banyak yang tidak mengerti tentang asuransi. Ayo kita bahas satu persatu, 

1. Limit pertanggung asuransi
Kamu sedang mencari asuransi kesehatan, kamu harus jeli dan teli saat membelinya salah satunya tanyakan berapa limit asuransi kamu, walaupun asuransi kesehatan kamu membayarkan klaim sesuai tagihan tetap saja ada limitnya, sperti limit tahunan dan limit booster nya. 

2. Jaringan rumah sakit
Wah ini hal yang sangat penting saat membeli asuransi kesehata  jaringa  rumah sakit. Kamu harus tau rumah sakit apa saja yang kerja sama di kota kamu, minimal kamu sudah tau jika kamu sakit bisa langsung menuju rumah sakit tersebut, jika pilihannya banyak pilihlah yang paling bagus menurut kamu, tetapi kamu juga harus tau rumah sakit yang terdekat dari rumah kamu. Jika kamu dirawat di rs yang kerja sama dengan asuransi kamu maka cukup memperlihatkan kartu asuransi atau nomer polis dan ktp kamu sudah mendapatkan perawatan yang maksimal.

3. Tata cara pengajuan klaim baik cashless atau rembes
Banyak loh nasabah asurasi saat mengajukan kliam binggung karena tidak mengerti, oleh sebab itu coba tanyakan bagaimana cara klaim nya. Kalau cara cashless biasanya cukup membawa kartu asuransi dan ktp serahkan ke loket pendaftaran rumah sakit baik rawat inap atau rawat jalan. Untuk klaim rembes sediakan form rawat jalan atau rawat inap plus surat keterangan dokter, lampirkan semua hasil pemeriksaan dan bukti bayar, jangan lupa lapirkan foto copy ktp, rekening tabungan.

4. Pengecualian dalam polis
Nah ini yang jugu perlu diperhatikan saat pengajuan asuransi ya itu pengecualian, ada pengecualian untuk 12 bulan 90 hari atau 30 hari. Maka kamu harus membaca semua pengecualian pada polis kamu minimal kamu tau apa saja pengecualian dalam polis mu.

Nah itu tadi 4 macam pertanyaan yang sekiranya wajib kamu tanyakan saat mengajukan polis asuransi.








 

0 Komentar