Jalan Menetapkan Visi Mulia

VISI MULIA


Barang siapa yang menjadikan dunia ini satu- satunya tujuan akhir ( yang utama), niscaya Allah akan membuatnya miskin seketika, dan ia akan tercatat ( ditakdirkan) merana didunia ini. namun barang siapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuan akhirnya, allah akan mengumpulkan teman - teman untuknya Allah dan akan membuat hatinya kaya, dunia akan takluk dan menyerah kepadanya. (HR IBNU MAJA DAN TURMUDZI)

Luar bisa visi yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. kepada seorang pembisnis. visi menembus batas langit menjangkau masa yang tidak terbayangkan Itulah visi akhirat sebagai tujuan manusia hidup di dunia ini.

Dunai yang dikejar dengan bisnis tidak akan ada habisnya. semakin sibuk kita dengan dunia maka Allah SWT, pun akan menyibukan kita. Lalu dia membuat seseorang bisa miskin seketika hingga yang paling menyedihkan adalah ditakdirkan merana didunia.

telah banyak contoh pembisnis yang pada ujunganya tersandung berbagai masalah. Dahulu, mereka kita kenal sebagai seorang yang bergelimang harta eksekutif perusahaan yang supersibuk dan benar benar lihai dalam berbisnis. Akan tetapi, kemudian mereka pun duduk dikursi pesakitan karena terlibat dalam hal korupsi ( Mark-up), sogok (riswah), ataupun kolusi dengan pejabat untuk mendapat proyek. Allah membuatnya msikin seketika dan mendirikannya merana dipenjara

naudzubilah min dzalik semoga kita terhindar dari hal - hal demikian. karena itu pentinglah seorang pembisnis menetapkan visi akhirat dan segala aktivitas bisnis bedimensi akhirat.

jangan pernah ragu untuk menetapkan visi akhirat sehingga Allah Ridha dan Dia mengumpulkan teman teman untuk kita. lalu dikayakan hati kita dari khawatir, hasad dan dengki, serta dari keserakahan. Alhasil, dunia pun bisa ditundukkan.

Pebisnis dengan basis spiritual memang tempat bergantungnya hanyalah kepada Allah SWT. Dia tidak bergantung pada mahluk, apalagi  pada dunia karena sang pebisnis memiliki sebaik - baiknya becking yaitu Allah SWT.

Sumber 40 kedahsyatan bisnis ala Nabi SAW.



Penulis : Nasrudin
IG        : @nnasrudin70
WEB   : www.nazrudin.com
WA      : 0857-8108-3314

0 Komentar