Anda Tidak Butuh Asuransi Kalau

Asuransi adalah pondasi rencana keuangan

yang sehat. Asuransi jiwa syariah cukup terjangkau, premi nya start from 10K/hari dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Yang berarti tidak ada alasan untuk tidak mendapatkan perlindungan sekarang.

Tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa alasan orang tidak membutuhkan asuransi syariah. Jika 5 alasan berikut terpenuhi, maka anda tidak membutuhkan asuransi.

1. Anda benar - benar tidak perlu melindungi keluarga dan orang tercinta secara finansial

Apakah dengan tanpa adanya anda, keluarga tetap bisa memiliki gaya hidup yang sama seperti ketika anda masih ada?

Jika jawabannya "TIDAK", Maka keluarga anda sangat membutuhkan Anda untuk diasuransikan.

Jika jawabannya "YA", maka anda mungkin tidak membutuhkan asuransi.

2. Anda merasa tidak perlu meninggalkan warisan

Aktor Jackie Chan tidak ingin meninggalkan warisan untuk anaknya, karena dia yakin jika meninggalkan warisan, anaknya tidak bisa berkembang. Mungkin disekitar anda juga ada orang tua seperti aktor ini.

Namun, bagaimana jika anak masih dibawah umur? anak blm dapat bekerja sehingga akan kesulitan dalam hidupnya.

Meskipun tidak ingin meninggalkan warisan, ada baiknya siapkan dana cadangan untuk bekal hidup bagi anak jika kepastian itu datang.

3. Anda tidak punya Hutang

Jika Anda tidak punya hutang ( KPR, hutang bisnis, Cicilan dan lain lain. ) mungkin anda tidak membutuhkan asuransi. Karena anda tidak meninggalkan beban kepada kelurga anda.

Namun jika anda masih memiliki hutang ( kpr, hutang bisnis dll, ) atau menabung untuk tujuan lain seperti pendidikan anak anda, maka anda butuh asuransi.

4. Anda sudah merasa aman secara keuangan

Jika anda merasa saat terkena resiko sakit berat, atau kepastian itu datang, anda yakin keuangan keluarga anda tidak bermasalah, gaya hidup keluarga tidak akan turun. Tetap bisa melanjutkan pendidikan di sekolah yang diinginkan tanpa kawatir masalah keuangan. ini adalah indikator anda tidak butuh asuransi.

namun jika belum.,. anda membutuhkan asuransi

5. Anda sudah "peace of mind" secara finansial

kita tidak bisa tau kapan kepastian itu datang, apakah terkena sakit berat, kecelakaan, atau resiko lainnya. Namun bukan berarti hal itu tidak bisa terjadi. untuk tutup usia, it's just the matter of time.

asuransi jiwa membantu anda dan keluarga melewati apapun resiko kehidupan. Dengan me miliki Life Insurance, anda memberikan peace of mind untuk keluarga dan orang yang anda cintai.

Asuransi tidak dapat menggantikan sosok anda dimata mereka. Namun asuransi dapat gantikan peran anda sebagai pencari nafkah.


0 Komentar