Ini Adalah Waktu Terbaik Untuk Menjaga Organ Tubuh Anda



Tahukah anda bahwa setiap organ tubuh memiliki jadwal perbaikan setiap harinya hal ini sudah diketahui oleh praktisi kesehatan holistik cina selama ratusan tahun. Penting bagi kita untuk mengetahui siklus perbaikan organ penting dalam tubuh kita, agar kita dapat merawat diri sendiri, dan memiliki tubuh sehat. Siklus 24 jam ini dapat membantu kita mengetahui kapan harus berolahraga, makan, istirahat, tidur dan lain - lain.


  • Usus Besar


Jam 5 pagi sampai Jam 7 pagi saat usus besar melakukan pembilasan sampah banyaklah minum air putih untuk proses ini, waktu yang tepat untuk buang air besar dan membuang racun.


  • Perut


Jam 7 pagi sampai jam 9 pagi waktu perut, perut melakukan perbaikan saat ini, Hindari sarapan dengan menu berat, cukup dengan buah atau air putih dipagi hari, karena usus besar anda memerlukan banyak air.


  • Limpa


Jam 9 pagi samapi jam 11 siang waktu pankreas dan limpa, dimana enzim dilepaskan untuk membantu mencerna makanan dan melepaskan energi, ini waktu yang ideal untuk mulai bekerja dan berolahraga.


  • Jantung


Jam 11 siang sampai jam 1 siang waktu jantung, waktu yang tepat untuk makan siang, karena jantung memompa nutrisi ke seluruh tubuh, membantu menyediakan energi dan nutrisi bagi tubuh anda. Tubuh anda membuang kotaran dari hati, jantung anda akan sedikit berdetak lebih cepat. anda juga dinjurkan untuk tidur siang selama satu jam.


  • Usus Kecil


Jam 1 siang samapi jam 3 sore waktu usus kecil melakukan perbaikan dan ketika makanan yang dimakan sebelumnya akan menyelasaikan pencernaan dan asimilasi. Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan tugas berat, atau berolahraga.


  • Kantung Kemih


Jam 3 sore sampai jam 5 sore waktu Kantung kemih, limbah metabolik berpindah ke sistem penyaringan ginjal. ini waktu yang tepat untuk belajar atau pekerjaan yang dapat menantang otak. Disarankan banyak minum air putih untuk membantu proses detoksifikasi.


  • Ginjal


Jam 5 sore sampai jam 7 malam waktu ginjal, waktu yang tepat untuk makan malam dan untuk mengaktifkan sirkulasi ada baiknya anda berjalan kaki atau melakukan peregangan. Pada waktu ini darah disaring dan ginjal bekerja untuk menjaga keseimbangan kimia. Ketika ginjal bekerja dengan baik, anda akan merasa energik dan tidak lelah.


  • Pankreas


Jam 7 malam sampai jam 9 malam waktu pankreas, waktu ini anda dilarang mengkonsumsi karbohidrat karena akan lagsung berubah menjadi gula. Ginjal megatur pankreas jika anda mengkonsumsi manisan di priode ini dan merasakan sakit dipinggang, ini merupakan gejala gagal ginjal.


  • Pembuluh darah


Jam 9 malam samapi jam 11 malam waktu pembuluh darah masuk masa perbaikan,jika anda merasakan sakit kepala, merasakan lelah atau lelah secara abnormal, berarti pembuluh darah anda sedang melakukan perbaikan yang berat. Disarankan untuk tidur saat ini agar tubuh dapat menghemat energi untuk hari berikutnya


  • Kantung empedu


Jam 11 malam sampai jan 1 pagi waktu kantung empedu, waktu anda beristirahat.


  • Hati


Jam 1 pagi sampai jam 3 pagi waktu hati, racun dilepas dari tubuh dan darah baru yang segar dibuat.


  • Paru -paru


Jam 3 pagi sampai jam 5 pagi waktu paru - paru, jika anda terbagun di waktu ini, disarankan untuk melakukan latihan pernapasan, membatu paru - paru mengisi kembali tubuh dengan oksigen.

Semakin banyak yang Anda ketahui tentang tubuh Anda, semakin mudah untuk menjaga kesehatan Anda jadi mulailah memperhatikan jam dan jadwal perbaikan tubuh Anda untuk melihat apakah Anda dapat mengetahui apa yang terjadi di dalam diri Anda.

sumber : foreverconscious.com dan holistichealthlibrary.com

0 Komentar