5 Resolusi Keuangan di Tahun 2018 Untuk Masa Depan Anda

Tahun 2017 telah berlalu saatnya meghadapi 2018 dengan optimis. Jika keuangan anda tahun lalu berantakan, maka kini saat yang tepat untuk memperbaikinya, berikut 5 cara resolusi keuangan 2018.



1.Tabungan Terpotong Otomtis.
Jika sebelumnya anda hanya menyisihkan uang untuk ditabung dengan uang sisa, saat ini adabaiknya anda memotong uang diawal sebelum anda  gunakan untuk keperluan yang lain. Ambilah program tabungan berjangka 1-10 tahun atau 1-5 tahun, yang secara otomatis terpotong dari rekening anda, saat tanggal tertentu.

2.Menulis Rencana Anggaran.
Cobalah tulis rencana anggaran anda setiap bulan, catat kebutuha apa saja yang anda butuhkan, apabila gajiah anda habis dengan semua kebutuhan anda berati ini saatnya anda berhemat, untuk masa depan anda.

3.Dana Darurat.
Anda memiliki tabungan tetapi tidak memiliki dana darurat itu sama saja bohong. sebelum anda berfikir untuk menabung sipakan terlebih dahulu dana darurat. Dana darurat yang harus anda miliki minimal 6 bulan biaya hidup anda/ 6 bualan gaji anda. Dana darurat dapat digunakan untuk apabila tiba-tiba terkena PHK atau yang lainya, tergantaung prioritas anda.

4.Asuransi Kesehatan dan Jiwa
Memilki kesehatan prima, pasti menjadi dambaan setiap orang, bisa bekerja setiap hari tentunya harus memiliki tubuh yang sehat. tetapi kita harus ingat resiko sakit, kecelakaan, dan meninggal dunia dapat kapan saja datang menghampiri, maka untuk menjaga diri anda dan keluarga terhindar dari kerugian yang disebabkan sakit, kecelakaan dan meninggal dunia, maka anda harus memiliki asuransi kesehatan dan jiwa. Karena biaya pengobatan yang setiap tahun naik,  tidak akan cukup jika hanya mengandalkan Dana Darurat. 

5.Siapakan Dana Pensiun
Dengan usia anda yang masih sangat muda, ada baiknya saat ini anda menyiapkan dana pensiun melalui investasi, baik itu saham, reksadana, logam mulia.  tetapi jika anda binggung tidak tau cara berinvestasi. anda cukup membuat polis Asuransi unitlink syariah, anda dapat menabung, berinvestasi dan proteksi pada satu tempat.

Demikain 5 Cara Persiapan Keuangan di Tahun 2018 untuk masa depan anda, semua itu  dapat anda lakukan dengan cara membuat satu polis asuransi PRUsyariah. Karena anda sudah dapat menabung, berinvestasi dan berasuransi.



Penulis : Nasrudin
IG        : @nnasrudin70
WEB   : www.nazrudin.com
WA      : 0857-8108-3314

0 Komentar