Alasan Untuk Memilih Asuransi Unit Link Syariah ? Kenapa Unit Link

Unit Link

Kenapa unit link ? Banyak sekali diluar sana yang belum terlalu mengerti dengan asuransi syariah dan produk keuangan, ketika anda memiliki keinginan memiliki asuransi syriah anda akan dighadapkan kepada pilihan anatara asuransi murni dan unitlink. Perlu anda ketahui asuransi unit link syariah adalah gabungan dua manfaat produk asurasi, yaitu proteksi dan investasi, premi yang anda bayarkan setiap bulannya dialokasikan untuk proteksi dan investasi. Sedangkan asuransi murni, semua uang premi yang dibayarkan hanya dialokasikan kepada proteksi.

1.Praktis ( Bayar satu dapat dua )
Anda tergolong orang yang tidak mau repot,maka unit link adalah pilihan tepat, karena cukup anda membayar satu produk, anda sudah mendapatkan proteksi dan investasi sekaligus. Hanya bertemu 1 pihak untuk memiliki 2 manfaat sekligus. Berbeda apabila anda memilih asuransi murni dan memiliki keinginan berivestasi, maka anda harus mendatangi 2 pihak yang berbeda dan cukup memakan waktu.

2.Membantu anda yang tidak mengerti investasi
Banyak sekali diantara anda yang kurang mengerti dengan produk investasi. Apa lagi, jika anda  diminta  untuk memilih berinvestasi antara saham dan reksa dana. Pastinya sangat membingungkan, dengan memilih produk unit link, anda tidak perlu memperhatikan secara detail dari produk investsai.
meski begitu, anda akan tetap dibimbing untuk memilih produk investasi yang sesuai profil resiko dan rencana keuangan, seperti apakah dananya ditempatkan di reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap. reksadana campuran, atau reksa dana saham.

3.Fleksibel
Investasi unit link sangat tergantung kepada fluktuasi pasar modal, namun jika kondisi pasar modal sedang bagus, nilai return yang ditawarkan bisa lebih tinggi dibandingkan tabungan dan deposito. sebaliknya apabila pasar modal sedang buruk anda dapat memindahkan dana investasi anda ketempat
yang selalu memiliki pendapatan atau return yang setabil, seperti reksa ana saham ke reksa dana pasar uang. Bahkan anda bisa dengan mudah melakukan penarikan dana investasi atau penambahan dana investasi. Bahkan apabila kondisi keuangan anda kurang setabil, anda dapat melakukan cuti premi, tanpa membayar premi tetapi ada tetap dapat mengajukan kelaim asuransi apabila terjadi resiko.

Bagi anda yang tidak mau repot dan ingin mendapatkan perlindungan kesehatan sekaligus berinvestasi, unit link adalah pilihan anda.



Penulis : Nasrudin
IG        : @nnasrudin70
WEB   : www.nazrudin.com
WA      : 0857-8108-3314

0 Komentar