Mengapa Hidupmu Gelisah

ILUSTRASI
Sahabat pernah mersakan hati yang berkecambuk tidak tenang, gelisah,perasaan yang aneh, seperti ada yang kurang dalam hidup, selalu marah- marah yang gak jelas apa sebabnya. Pokoknya nggak tenang dalam hidupnya.
Mungkin buat kaum hawa bisa ngerasain hal tersebut pada saat atau menjelag PMS ( Pra Menstruasi ), yang bikin moodnya berubah, tetapi justru perubahan mood ini tidak terjadi pada saat PMS.
Mungkin diantara kita berfikir perasaan tersebut terjadi karena kerjaan yang terlalu sibuk, terlalu sibuk belajar atau kurang nya pikni. Apakah benar Perubahan mood karena kurang nya piknik atau liburan
Ayo kita fikirkan lagi, mungkin saja perubah persaan yang kita rasakan karena kondisi hati dan iman kita. karena terlau sibuknya kita, dalam aktifitas ibadah kita sering atau malah terlalu sering terlewat, sholat yang selalu diundur-undar waktunya, tilawah yang sangat jarang, zikir yang cuma sekedarnya saja bahkan sampai tidak jelas kita baca apa, setelah sholat. Bahaya nya lagi mungkin saja semua ibadah baik yang wajib dan sunah sudah ditinggalkan, kalu benar itu yang terjadi, pantaslah kita sering gelisah, hidup tidak tenang, karena Allah nya saja sudah kita tinggal kan. ingat sahabat yang membuat hati tenag adalah mengingat Allah.
Allah SWT berfirman: "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (QS. Ar-Ra'd [13] : Ayat 28)
Nah benarkan, karena kita sudah meninggal kan Allah, terusgimana dong kalau kita mau perbaiki semuanya masih terasa berat? Ayo kita mulai lursukan niat ibadah yang dilakukan hanya untuk Allah, jauhkan diri dari hal - hal yang sia-sia gak bermanfaat dan cenderung mendekatkan diri kita kepada kemaksiatan. Mulai lagi berkumpul dengan orang - orang soleh, ingat dong lagu opick (Tombo Ati)
Obat Hati Ada 5 perkaranya ;
  1. Baca Quran dan maknanya
  2. Sholat malam dirikanlah
  3. Berkumpulah dengan orang sholeh
  4. Perbanyak puasa
  5. Zikir malam perpanjanglah
Abu Hurairah dan Abu Sa'id Al Khudri bahwasanya keduanya menyaksikan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 'Tidaklah suatu kaum yang duduk berkumpul untuk mengingat Allah, kecuali dinaungi oleh para malaikat, dilimpahkan kepada mereka rahmat, akan diturunkan kepada mereka ketenangan, dan Allah Azza Wa jalla akan menyebut-nyebut mereka di hadapan para makhluk yang ada di sisi-Nya. (HR Muslim No 4868)
dan kesimpulanya kunci ketenangan hati itu, selalu mengingat Allah dan mendekatkan diri kepada Rabb , bukan berarti piknik nggak bermanfaat mungkin pikniknya saat ini pindah ke tempat - tempat yang menenagkan hati.



Penulis : Nasrudin
IG        : @nnasrudin70
WEB   : www.nazrudin.com
WA      : 0857-8108-3314

0 Komentar