4 Cara Memilih Asuransi




Memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang bahagia adalah impian setiap orang. Tetapi, perlu diingat bahwa banyak resiko yang kapan saja dapat terjadi pada setiap orang, baik rakyat biasa maupun pejabat. Solusi dan keputusan yang tepat adalah kunci agar anda dapat terhindar dari berbagai macam resiko di kemudian hari.

Sudah tersedia berbagai macam asuransi yang dapat Anda pilih seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis hingga asuransi kecelakaaan. Tujuan utama asuransi adalah perlindungan.

Jika Anda berusia muda dan produktif tetapi belum mengetahui manfaat memiliki asuransi, Anda dapat mencari informasi dari berbagai sumber informasi. Jika binggung bagaimana cara memilih asuransi  berikut adalah cara yang anda dapat gunakan:


Melihat Track Record Perusahaan Asuransi

Kontrak sebuah asuransi memiliki waktu yang panjang, bisa pulahan tahun. Maka, penting sekali melihat track record sebuah perusahaan asuransi seperti sejarahnya, jumlah nasabahnya, klaimnya, RBCnya, keuangan perusahaan asuransi tersebut sehat atau tidak, dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum.


Memilih Premi Asuransi Sesuai Dengan Kemampuan Finansial 

Memilih produk asuransi sesuai kemampuan itu sangat penting, apalagi bagi Anda yang baru saja mendapatkan pekerjaan dan belajar merencankan keuangan. Tujuan utamanya untuk melindungi pendapatan dan invetasi Anda, jika terjadi resiko maka tidak akan menggangu cash flow keuangan dan tidak membebani orang tua.

Jangan Menunda Membeli Asuransi

Jika di usia Anda saat ini belum memiliki asuransi maka sekaranglah waktu yang tepat untuk menghubungi saya, Nazrudin, untuk mendapatkan perlindungan  yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi jika usia Anda masih muda, tentu saja premi yang dibayarkan lebih murah. Berbeda jika usia Anda sudah lebih tua. Karena orang yang usianya lebih tua akan rentan terhadap penyakit atau sudah mengidap penyakit tertentu sehingga bisa saja polis yang Anda ajukan ditolak perusahaan asuransi.

Produk Asuransi yang Sesuai Kebutuhan

Belilah produk asuransi sesuai kebutuhan dan yang langsung bisa Anda nikmati manfaatnya, seperti asuransi kesehatan. Asuransi ini dapat langsung digunakan manfaatnya untuk diri Anda, bukan orang lain. Tetapi jika Anda sudah memiliki tanggungan, menjadi pilihan yang sangat bijak jika Anda lengkapi dengan manfaat asuransi jiwa, penyakit kritis dan kecelakaan.


Nah, itulah 4 tips memilih asuransi untuk pemula yang bisa Anda jadikan referensi. Jangan lupa untuk memilih asuransi yang memiliki banyak manfaat. Salah satu asuransi yang memiliki banyak manfaat dari Prudential adalah PruLink Syariah Generasi Baru.

0 Komentar