Cara Mengamakan Penghasilan Anda Setiap Bulan



Mungkin Anda sering lupa atau anda tidak tau bahwa setiap orang memiliki nilai enomis, apabila anda seorang kepala keluarga sekaligus pencari nafkah, berarti anda memiliki nilai ekonomis nilai ekomomis yang dimaksud seperti ini, contoh apabila anda bekerja dan memiliki penghasilan 10 juta per bulan maka nilai ekonomis anda 10 juta per bulan. Selama anda sehat bekerja dengan baik, dapat dipastikan anda akan membawa pulang 10 juta per bulan setiap bulanya. Lalu bagaimana apabila anda terlebih dahulu menghadap yang maha kuasa.

Tentunya hal ini dapat merepotkan orang-orang yang bergantung dengan anda, untuk menghindari kerugian dimasa depan anda harus memiliki garansi pengahasilan. 

Garansi penghasilan yang dimaksud adalah, seorang kepala keluarga harus memiliki asuransi jiwa, asuransi jiwa digunakan untuk melindungi penghasilan anda setiap bulanya, apabila resiko kehidupan datang. Uang pertanggun yang anda miliki harus bisa menghasilkan hasil investasi yang setara dengan gaji bulanan anda selama ini jika disimpan di suatu instrumen investasi  yang tergolong aman ( misalnya deposito syariah, reksadana syariah )

Jika kita hanya tahu cara menyimpan uang di bank, maka deposito syariah bisa digunakan mengantikan penghasilan anda setiap bulan, Perhititungan nya seperti ini:

Gaji 10 juta X 12 bulan = 120jt 

120 jt dibagi hasil invsetasi deposito syariah 6% = 2 M

Kesimpulanya seorang kepala keluarga yang memiliki penghasilan 10 juta perbulan, harus memiliki uang pertanggungan asuransi syariah sebesar 2 M, Apabila si kepela keluarga terlebih dahulu pergi, maka uang pertanggungan (UP) 2 M,  bisa digunakan untuk untuk mengantikan penghasilan 10 juta perbulan.

Penulis : Nasrudin
IG        : @nnasrudin70
WEB   : www.nazrudin.com
WA      : 0857-8108-3314





0 Komentar