Mengenal Jenis Jenis Asuransi Untuk Kebutuhanmu

Masyarakat Indonesia saat ini sudah mengenal manfaat asuransi, sejak diwajibkanya program perlindungan dari pemerintah BPJS. Hanya yang membedakan BPJS dikelola langsung oleh pemerintah, sehingga premi yang dibayarkan cukup ekonomis. Karena harga yang ekonomis tentunya memiliki pelayanan yang tentu berbeda.

Berbeda dengan asuransi yang dijual oleh perusahaan swasta, asuransi yang ditawarkanpun cukup beragam banyak pilihan,seperti  Asuransi JIwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Penyakit Kritis, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kecelakaan Tidak seperti program perlidungan pemerintah yang hanya mencakup pelayanan asuransi kesehatan.  Dan tentunya palayanan asuransi nya pun sangat berbeda.

Pada dasarnya, Asuransi menawarkan manfaat yang baik dalam meminimalisasi risiko akan ketidakpastian yang datang tanpa diduga. Setidaknya, ada empat manfaat Asuransi yang bisa Anda peroleh, yaitu: 

  • Melindungi pendapatan dari risiko yang datang tiba-tiba.
  • Melindungi uang yang disimpan untuk mewujudkan rencana masa depan.
  • Melindungi masa depan keluarga ketika kepastian datang (kematian datang).
  • Melindungi kesehatan fisik dan mental ketika terjadi risiko kecelakaan.


Agar anda dapat memilih asuransi yang sesuai kebutuhan, maka kenali jenis-jenis asuransi sebelum anda memilih dan membayar polisnya dintaranya :

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa memberikan perlindungan kepada keluarga atau ahliwaris yang ditunjuk saat kepastian datang ( meninggal dunia ) lebih cepat kepada pencari nafkah. Baik itu akibat sakit keritis, kecelakaan atau memang sudah waktunya.

Sebelum memutuskan mengambil manfaat ini, hitunglah kebutuhan asuransi jiwa yang dibutuhkan, jangan sampai anda hanya memiliki UP asuransi jiwa tetapi tidak sesuai dengan profil anda saat ini. jika belum bisa menghitung UP ideal anda bisa menghubungi agen asuransi yang dikenal, atau hubungi saya Nazrudin di 0857-8108-3314.

Pilihan produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan, baik itu asuransi jiwa murni seperti PRUCinta, atau asuransi unitlink Prulik Syariah Generasi Baru.

2.Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan memberikan dampak manfaat langsung ke tertanggung utama dan keluarga, berbeda dengan asuransi jiwa. Asuransi kesehatan memberikan perlindungan finansial akibat resiko-resiko kehidupan ( sakit, kecelakaan, sakit kritis, sakit akibat pandemi ( covid19 ) dan lain-lain. Karena resiko resiko tersebut membutuhkan  biaya yang besar apabila ada menggunkan uang pribadi,rencana-rencana masa depan anda bisa terganggu. 

Pilihlah asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan, seperti PRUSolusi Sehat Plus Pro syariah menawarkan produk asuransi kesehatan dengan premi ekonomis dan perlindungan menyeluruh ( dibayarkan sesuai tagihan ) ada pula asuransi kesehatan tambahan dari unitlink Pruprime Healthcare plus syariah  yang memiliki keunggulan yang tak kalah dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah.

3. Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi penyakit kritis memiliki manfaat untuk tertanggung utama dan kelurga. Manfaat asuransi ini memberikan uang cash yang bisa digunkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga disaat si pencari nafkah  sudah tidak bekerja karena melakukan perawatan akibat penyakit keritis. Oleh sebab itu perlu dihitung berapa kebutuhan UP idela penyakit kritis agar saat resiko datang kebutuhan keluarga tetap tercukupi selama 5 tahun. Asuransi ini perlu didampingi asuransi kesehatan.

4. Asuransi Pendidikan

Menyipkan dana pendidikan sejak dini menjadi cara untuk melindungi masa depan anak anda. Asuransi pendidikan yang ditawarkan banyak perusahaan asuransi adalah asuransi dwiguna, asuransi yang menggabungkan antara asuransi jiwa yang dikombinasikan dengan investasi ( yang memiliki resiko rendah ).  Memberikan manfaat penarikan nilai tunai sekaligus dan penarikan bulanan. 

Asuransi pendidikan memberikan jaminan ketersediaan dana pendidikan jika resiko kehidupan menghampiriorang tua, seperti meningggal dunia, sakit kritis atau kecelakaan ( cacat tetap dan total ). Anda dapat memilih asuransi PRUCerah Prudential untuk kebutuhan asuransi pendidikan anak anda.

5. Asuransi Kecelakaan 

Asuransi kecelakaan pada umumnya jarang dilirik, mereka yang bekerja pada perusahaan sudah beranggapan perusahaan tempat bekerja sudah memberikan perlidungan  atas kecelakaan kerja. Perlu diingat resiko kecelakaan bukan hanya terjadi saat bekerja, saat anda berangkat kerja bisa saja terjadi resiko kecelakaan maka penting sekali anda memiliki manfaat asuransi kecelakaan.  Itu beberapa jenis asuransi, jika anda ingin berkonsultasi tentang asuransi syraiah silahkan hubungi saya

nazrudin 

( WA ) 0857-8108-3314

(TLP)  0812-1934-4831

DM @nazrudin.id



0 Komentar