3 Kesalahan Yang Fatal Tentang Asuransi dan Faktanya



Kamu tahu gak sih bahwa literasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah, hanya sekitar 3,03%. Salah satu penyebabnya dikarenakan masihbanyaknya stigma yang buruk tentang asuransi pada masayarakat kita, seperti premi yang mahal, asuransi sama dengan tabungan padahal beda banget, klaim susah cairnya..

Yuk pelajari faktanya supay kamu ngak gagal faham.

1. Premi asuransi mahal

Faktanya besaran premi tidak selalu mahal, karena premi asuransi didasarkan pada kondisi invididu dan kebutuhannya. Nominalnya juga relatif karena mengacu pada beberapa hal, sperti usia, jenis kelamin, pekerjaan, kondisi kesehatan dan gaya hidup.

Maka dari itu, yang masih dalam golongan usia muda harus cepat ambil program perlindunga yang bisa mengcover sampai usia pensiun. Atau program yang sesuai denga  kebutuhan  kamu saat ini.

Adaloh Program asuransi yang cukup 100rb perbulan, dan preminya kembali 100%.

2. Asuransi sama dengan Tabungan.

Tabungan dan asuransi itu beda loh. Fungsi utama asuransi itu memberikan perlindungan terhadap kerugian finansial jika resiko menghampiri.

Coba kamu bayangin sudah cape cape nabung tetapi uangnya malah ludes saat terjadi resiko kehidupan. 


3. Klaim susah cair.

Saat pengajuan klaim, perlu kamu ketahui ada hal - hal yang menjadi dasar apakah klaim tersebut akan dikabulkan atau ditolak.

Pre-existing condition ( perusahaan asuransi bisa menolak jika ada riwayat penyakit sebelum memiliki asuransi, maka dari itu penting kejujuran saat pengajuan pertamkali saat masuk menjadi nasabah asuransi.
Pengecualian yang terdapat pada polis asuransi.

Maka penting sekali anda bertanya saat pengajuan awal asuransi, belilah asuransi dengan agen berlisensi seperti saya.

Untuk informasi asuransi Prudential Syariah
Nazrudin kunjungi www.nazrudin.com asuransi syariah 

IG @nazrudin.pru


























0 Komentar