Tip Untuk Memilih Asuransi Kesehatan Syariah



Semua perusahaan mewajibkan karyawan nya mengikuti asuransi kesehatan miliki pemerintah. Namun tetap banyak karyawan perusahaan ingin menambahkan asuransi kesehatan diri agar lebih ter-proteksi. Jika memang Anda seorang karyawan yang ingin memiliki tambahan Asuransi kesehatan, diluar asuransi yang diwajibkan pemerintah, berikut ini beberapa tip untuk memiliki asuransi kesehatan.

1.Perhatikan jumlah dana yang di-cover.
Setiap asuransi kesehatan tentunya menawarkan produk asuransi yang terbaik untuk anda, tetapi anda perlu jeli untuk mengetahui berapa besar yang di-cover untuk setiap musibah, apakah 100 persen, atau 50 persen. Tanyakan ke agen pemasaran asuransi secara detail. Agar anda mengetahui apa yang anda beli. Seperti, berapa rupiah dalam sehari biaya rawat inap yang ditanggung, berapa rupiah obat-obatan untuk satu penyakit, dan lain-lain.

2.Apa Saja yang di-cover
Pastikan apa saja yang di-cover dari produk asuransi tersebut, apakah hanya rawat inap saja atau hanya rawat jalan saja. Bagaimana dengan kecelakaan, dan untuk penyakit-penyakit tertentu, yang mungkin saja diderita apa bila kita melihat silsilah keluarga, apakah termasuk yang di-cover.

3.Cek medical record keluarga
Penting bagi kita mengetahui sejarah penyakit apa saja yang diderita dalam keluarga besar kita,  hal ini dapat membantu kita memilih produk asuransi, misalnya, orang tua kita menderita diabetes. atau darah tinggi, pastikan asuransi yang kita pilih sudah meng-cover penyakit tersebut.

4. Premi bulanan
Membeli asuransi kesehatan tentunya harus memperhatikan kantong atau kemampuan kita. Misalnya anda sudah dibekali asuransi kesehatan dari perusahaan anda, makan anda cukup membeli asuransi untuk melengkapi asuransi yang sudah ada, dengan premi yang terjangkau. Tetap Apabila memang belum memiliki asuransi sama sekali lebih baik anda memilih plan yang lengkap dan memberikan perlindungan yang terlengkap.

5.Cek rumah sakit
Nah ini termasuk poin yang terpenting sebelum anda memutuskan membeli asuransi kesehatan, ada baiknya anda mengecek lokasi RS yang berada di lokasi tempat tinggal anda, apakah  RS tersebut rekanan dari asuransi kesehatan yang kita beli.

Penulis : Nasrudin
IG        : @nnasrudin70
WEB   : www.nazrudin.com
WA      : 0857-8108-3314



0 Komentar